Bookstore UMM diresmikan pada anggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah
satuunit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi
Bookstore UMM telah mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun
dalam masa perkembangannya masih terdapat banyak kekurangan, terdapat
beberapa kendala yang begitu mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak
beroperasi selama kurang lebih 11 tahun. Kendala tersebut masih
dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas penjualan yang
rendah.
Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery, serta divisi komputer, dan beberapa waktu lalu Bookstore UMM mengembangkan salah satu divisi baru yang bekerja sama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai Pusat Souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun non-civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 divisi ini berada satu lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display buku dan komputer.
Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area malang dan sekitarnya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM di masa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market of Education N Shopping.
http://bookstore.umm.ac.id/id/pages/sejarah.html
Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery, serta divisi komputer, dan beberapa waktu lalu Bookstore UMM mengembangkan salah satu divisi baru yang bekerja sama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai Pusat Souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun non-civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 divisi ini berada satu lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display buku dan komputer.
Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area malang dan sekitarnya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM di masa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market of Education N Shopping.
0 komentar:
Posting Komentar