Selasa, 24 Juli 2018

FAKULTAS PSIKOLOGI

08.24

Fakultas Psikologi UMM  
http://psikologi.umm.ac.id/

  • Pengertian Psikologi
Psikologi secara umum adalah bidang ilmu pengetahuan yang mempelajari tingkah laku dan proses mental. Tingkah laku manusia yang dipelajari melingkupi hal-hal yang  tidak terlihat, & juga yang terlihat secara langsung. Di psikologi kita mempelajari tentang kehidupan kejiwaan manusia meliputi perasaan, sikap, pikiran, serta proses kejiwaan lainnya. Tidak hanya mencari tahu masalah-masalah kejiwaan manusia, kita juga akan diajarkan cara mencari solusi atas beragam permasalahan tersebut. Psikologi juga memiliki beberapa macam profesi:
  1. Psikologi Perkembangan
  2. Psikologi Pendidikan
  3. Psikologi Sosial
  4. Psikologi Industri
  5. Psikologi Bisnis

  • Keunggulan Fakultas Psikologi
  1. Kurikulum Fakultas Psikologi UMM tidak hanya didisain agar mahasiswa menguasai teori namun juga bagaimana mengaplikasikannya.
  2. Memiliki berbagai laboratoriu.
  3. Memiliki unit-unit seperti Biro Konseling.
  4. Dilatih kepekaan dan kepeduliannya dalam menyikapi masalah-masalah psikologis yang ada di masyarakat.
  5. Seminar-seminar dengan tema-tema aktual yang bertujuan mendiskusikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat kerap diadakan.
  6. Mahasiswa mempunyai banyak kesempatan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ilmiah semacam ini, di samping kuliah-kuliah tamu yang kerap pula dilakukan dengan pembicara pakar-pakar dari dalam maupun luar negeri.
  7. Nilai-nilai agama dan wawasan keagamaan senantiasa ditanamkan melalui mata-mata kuliah yang berorientasi pada akidah, akhlak dan juga mata kuliah yang memadukan konsep agama dan psikologi itu sendiri.
  8. Fakultas Psikologi UMM juga dilengkapi dengan perpustakaan digital.
  9. Lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif.

  • Perkembangan Fakultas Psikologi
Perkembangan dan kemajuan mahasiswa Psikologi UMM  senantiasa dipantau oleh Dosen Wali masing-masing secara berkala. Untuk mereka yang lambat dalam akademiknya akan diberikan bimbingan khusus agar tidak terus tertinggal. Sehingga, belajar psikologi di Fakultas Psikologi UMM, banyak hal yang secara nyata dapat diperoleh. Bekal agama, keilmuan, ketrampilan-ketrampilan praktis, pengalaman-pengalaman di situasi nyata (masyarakat) merupakan nilai-nilai lebih yang ditawarkan oleh Fakultas Psikologi UMM. Dengan demikian lulusannya akan lebih percaya diri dan lebih siap untuk memasuki dunia kerja.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 PaTi. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top